Breaking News

Minggu, 09 Februari 2014

MIE TIAU PONTIANAK

MIE TIAU POLO      : Pindahan dari sebelah
MIE TIAU APOLLO : Sejak 1968 Tidak pernah pindah

Oleh : Guntur Sumitro

Halo teman-teman, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja, sehat wal afiat, serta selalu dalam keadaan segar, bugar dan tegar.

Gue mau bagi info tentang tempat kuliner yang unik di Pontianak. Cekidot ya, he he .....

Elo tahu dong, makanan yang namanya Kwetiau? Yang hobbynya makan pasti tahu jenis makanan ini. Ada Kwetiau rebus dan ada juga Kwetiau goreng. Nah, kalo di Pontianak namanya bukan Kwetiau tapi Mie Tiau. Tapi gue nggak akan cerita tentang makanannya loh. Loh kok gitu? Tenang jak, sabar lok (Tenang saja, Sabar dulu).

Di Pontianak ada tempat jualan Mie Tiau yang unik, setidaknya menurut gue. Memang di sini banyak tempat yang jualan Mie Tiau, tapi tempat ini lah yang punya keunikan tersendiri.

Di jalan Patimura kota Pontianak kita bisa temukan dua warung Mie Tiau yang tempatnya bersebelahan. Namanya yang satu MIE TIAU APOLLO dan yang satunya lagi MIE TIAU POLO.

Mereka sama-sama berjualan Mie Tiau. Dari nama warungnya juga cuma beda tipis gitu lah. Di depan Apollo ada tulisan " Sejak 1968 Tidak Pernah Pindah" dan di depan Polo ada tulisan "Pindahan dari sebelah."

Gambar : www.perutgendut.com

Aku jadi bingung, yang bener yang mana ya? Silakan kita menilai sendiri saja. Setiap gue lewat di depan kedua warung itu, gue selalu senyum-senyum sendiri. Lama-lama dua warung ini bisa bikin kita jadi gila karena sering senyum sendiri. Gue punya rencana pengen buka warung Mie Tiau di sebelah Mie Tiau Polo, ntar bakal gue kasih nama : MIE TIAU POLOGA (Polo juga) atau POLOGI (Polo lagi) mottonya adalah : Permisi Numpang Lewat. 

Suatu ketika, gue makan siang di Warung Soto di jalan Sumatera. Di depan warung itu ada tulisannya kaya gini :



Sambil nunggu pesanan soto gue dateng, iseng-iseng gue tanya :

"Ini bener-bener pindahan dari Jalan Suprapto ya, Pak?" kata gue sambil mesem-mesem.

"Iya, Pak. Emang kenapa?"

"Ah, nggak, Nanya aja. Tapi yang di sana masih jualan nggak, Pak?"

"Ya, sudah nggak ada, Pak."

Gue jadi inget sama ceritanya Apolo dan Polo. Takutnya yang di jalan Suprapto sana warungnya masih ada dan dipasangin tulisan :

KAMI MASIH DI SINI
TIDAK PINDAH KE MANA-MANA

***

Pontianak, 10 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By