Breaking News

Rabu, 23 Oktober 2013

PERJALANAN KE NGABANG

Oleh : Guntur Sumitro

Pagi, Pak. Maaf mengganggu.Terkait verifikasi ke Kantah Kab. Landak, travel akan menjemput dari kantor jam 9 pagi ini, Pak. Maaf, Pak mengganggu.

Pesan singkat lewat bbm dari Kurniawan, staf di Bidang PKN, Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Waktu itu aku lagi sarapan roti cane. Hampir saja aku lupa kalau tidak diingatkan oleh Mas Wawan, panggilan dari Kurniawan. Jam 9 kurang 15 menit aku sudah menyelesaikan sarapanku, sementara pesanan Bu Ayuk dan Yanti, Nasi Kebuli dan Roti Cane belum datang. Akhirnya dengan terpaksa aku minta untuk dibungkus saja dan dimakan di kantor. Hari ini Bu Eti ulang tahun, jadi aku, Mas Anto dan para ibu-ibu ditraktir sarapan pagi.

Jam 9 tepat aku tiba di kantor. Travel sudah datang menunggu di halaman kantor dengan beberapa penumpang menunggu aku dan Mas Wawan. Aku langsung mencari Wawan dan siap untuk berangkat. Ternyata surat tugas masih ada di ruangan Pak Kanwil menunggu ditandatangi beliau. Wawan ada di ruang sekretaris menunggu surat tugas keluar. Aku masuk untuk pamit ke Pak Kanwil.

"Saya pamit ya, Pak. Travel sudah menunggu di bawah."

"Mau ke mana, Mas"

"Ke Ngabang, Pak. Ke Kantor Pertanahan Kab. Landak"

"Sama siapa?"

"Sama Kurniawan, Pak."

"Nggak Usah. Kamu nggak usah berangkat."

Akhirnya saya tertunduk. Bukan karena takut, tapi dalam hati saya berdoa. Semoga saya diperbolehkan berangkat. Dalam hati saya berkata, "kalo aku nggak berangkat, aku nggak akan kemana-mana. Aku hanya tahu Pontianak dan Singkawang. Mudah-mudahan aku boleh berangkat."

Akhirnya, tak lama kemudian Pak Kanwil mengijinkan aku untuk berangkat. Yess ... !!

 Monumen Perjuangan Rakyat Ngabang

 Hotel Hong Long

 Tempat Tidur Permanen

 Terminal Bis

    Ruko di seberang Hotel

Warung Kopi

3 komentar:

  1. Pak, ceritanya blom lengkap. Dari ga boleh ke boleh itu gimana prosesnya? (Sungguh Mati Aku Jadi Penasaran...)

    BalasHapus
  2. Tadinya gak usah berangkat aja, tapi cukup Mas Kurniawan aja yang berangkat. Akhirnya tertunduk dan terdiam sambil berdoa, akhirnya jadi juga deh berangkat dinas ke Ngabang. Thanks ya Boss, aku jadi tahu juga kota Ngabang.

    BalasHapus
  3. Apa yang difikirkan itulah yang didapatkan, You Think, You Get, Kalo gak Get ya Ayu Think think ... hehehe

    BalasHapus

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By