Breaking News

Selasa, 14 Mei 2013

AKU TAK BIASA



Oleh : Guntur Sumitro

Pagi ini adalah hari kedua di Bulan April, kami mengawali kegiatan rutin dengan olah raga senam. Teman-teman terlihat begitu bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam yang bernama Bu Nenny. Meskipun banyak di antara mereka yang kesulitan mengikuti gerakan senam, namun prinsip mereka adalah yang penting bergerak, gak peduli gerakannya salah atau benar. Gerakan mereka lucu-lucu. Pokoknya mereka itu bagaikan cacing kepanasan padahal udara pagi itu dingin byangeeet deh, swer loh fren aku gak bohong. Kalo gak percaya tanya aja sama Pak Komandan, Pak Kunto. Karena beliau itu orangnya jujur, ya paling tidak menurut penilaianku. Tapi kalo soal cuaca beliau pasti akan berkata jujur.

Semua gerakan inti sudah kami lakukan, teman-teman pun basah oleh keringat karena dibakar semangat yang menggebu-gebu. Sebelum mengakhiri kegiatan senam, kami melakukan pelemasan atau pendinginan dengan diiringi suara syahdu dari teman kita M. Gauss Sitompul, ups maaf teman-teman, salah. Apa urusannya Kang Gauss sama pelemasan. (EGP EGP, emangnye gue pikirin). Suara tadi tak lain dan tak bukan adalah suara merdu nan syahdu dari Jeng Rini, lengkapnya Syahrini si pemilik jargon yang sudah mendunia, yaitu “SESUATU”. Yah, memang kalau aku lihat semangat teman-teman itu sungguh luar biasa, "sesuatu" banget gitu loh.

Jeng Syahrini mengiringi acara pendinginan atau pelemasan dengan lagunya yang berjudul, “AKU TAK BIASA”. Lagu itu terus terngiang-ngiang di telingaku sampai saat aku sarapan kolak pisang dan ubi ungu, ditambah susu murni yang hangat dan segar. Lagu itu akan selalu mengingatkanku dengan Kota Magelang, mengingatkan aku dengan  Badan Diklat Kepemimpinan yang tercinta ini, yang sudah aku anggap sebagai rumahku sendiri.

Dan sekarang di kamar ini aku menulis sambil menyanyikan lagu itu.

Aku tak biasa
Bila tak memeluk pagi
Aku tak biasa
Bila tak mendengar suara adjan Subuh dari Musholla
Aku tak biasa
Bila tak mendengar lonceng pagi dari Gereja di sebelah asrama

Semoga setelah diklat ini selesai
Setelah kembali dari tempat ini
Aku dan teman-teman akan selalu terbiasa seperti ini
Semoga kami selalu tetap semangat di tempat tugas kami masing-masing
Amiiin

Diklatpim III – 49
Kamar D-309

Magelang, 2 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By