Breaking News

Senin, 26 November 2012

PENGEN JADI ANAK KOST


Oleh : Nenty Mbob

Akhirnya saya merasakan juga jadi anak kost. Mau tahu nggak sih rasanya gimanah?? Dulu, saat saya baru dengar kata ‘kost’, saya pengen banget ngerasain yang namanya ngekost. Akhirnya keadaanlah yang menuntut saya harus ngekost.  Karena ada kegiatan PKL dari sekolah. PKL itu bukan singkatan dari Pedagang Kaki Lima, tapi Praktek Kerja Lapangan.

Saat ini, ingin sekali saya menceritakan pengalaman kami berlima tentang suka duka selama ngekost.

Aduuh kalo diceritain mungkin banyakan sedihnya dibandingkan sama senangnya. Saya pengen cerita yang sedihnya dulu.

Hari pertama kami ngekost, saya satu kamar bareng liplip. Teman yang bertiga bareng Apri, Yani dan Tinih mereka semua adalah sahabatku.

Nah, karena kami semua merasa kecapean, akhirnya kami tidur sampai pagi menyapa. Kemudian kami berlima memulai hari pertama untuk berangkat PKL hingga seterusnya.  Ketika hari keempat, entahlah saya punya salah apa sama Yani, dia cuek sama saya.  Sedangkan saya bingung, kenapa dia seperti itu? Seringkali saya menangis sendiri di kamar. Lalu saya curhat tentang Yani ke Liplip!

“Lip, kamu tahu nggak, Yani kenapa sih? Kok dia begitu amat sama saya?“ Liplip terus  menjawab,  “Aku juga enggak tahu Tot?” Sambil cemberut saya merangkulnya.
Tak lama kemudian, saya sering sakit hati dengan apa yang Yani selalu ucapkan. “Yan, kamu kenapa sih? Ada apa sebenarnya?” tanya saya pada Yani. “Gaaaakk!” Yani menjawab dengan nada menghentak. Hingga air mataku keluar. Lalu saat itu saya nekat untuk pulang dan tidak bilang sama teman-teman.

Saya pulang. Ketika sampai di rumah, saya menerima SMS dari Liplip.  ”Tot, kamu lagi di mana? Cepat pulang ke kost, sudah sore.” Saya hanya membaca dan mengabaikan SMS dari Liplip.
Malam berikutnya, Liplip mengirim SMS lagi.
“Sebenarnya kamu ke mana Tot?”

Saya mulai merasa tak enak bila tidak membalas SMS dari Liplip. Akhirnya saya balas SMS Liplip. “Saya akan pulang! Tapi mungkin saat ini saya nggak akan pulang ke kost.”

Liplip membalas SMS saya “Iya, Tot saya tahu. Pasti kamu pulang ke rumah gara-gara Yani kan? Udahlah Tot, Yani udah saya tegur waktu kamu pulang tadi.” Liplip berusaha  membujukku untuk kembali ke kost.

Dengan pasang wajah cemberut, saya balas lagi SMS-nya, “Okelah kalo begitu. Saya akan pulang tapi tidak sekarang.”

Saya menunggu balasan SMS dari Liplip. Saya ketiduran. Saya tidur pulas sekali, mungkin karena saya begitu lelah.

Tanpa saya sadari, pagi pun datang menyapa.

Tak lama kemudian, sekitar jam delapan pagi, saya bersiap-siap untuk berangkat ke tempat kost. Sambil tersenyum, saya langsung masuk kamar. Liplip bercerita bahwa kemarin dia sudah menegur Yani.

Akhirnya suasana di tempat kost pun berbeda. Kini suasananya sudah kembali seperti sediakala. Semuanya sudah baik-baik saja.  

Dan saya sekarang sering tertawa lepas bersama Yani dan tiga orang sahabat saya. Hari ini adalah hari terakhir kami ngekost di Cirebon. Inilah kisah yang akan menjadi kenangan. Kenangan saya menjadi anak kost. 

Cerita selanjutnya? Kapan-kapan aja yach ..... 
Daaaagh ..... !! :D

Catatan :
Nenty PKL di KPKNL Cirebon


Tentang Penulis :
Nenty Mbob adalah nama pena dari Nenty. Nenty lahir di Indramayu pada tanggal 26 Februari 1996. Anak ketiga dari lima bersaudara ini masih tercatat sebagai siswa di SMK Negeri 1 Sindang Indramayu, Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Saat ini Nenty duduk di Kelas XI TKJ-II. Nenty yang memiliki hobby makan rujak kangkung dan membaca puisi ini bercita-cita ingin menjadi orang sukses dan ingin membahagiakan orang-orang yang telah berjasa kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By