Breaking News

Selasa, 09 Oktober 2012

ULANG TAHUN TERINDAH

Oleh : Lily Khariri


Sabtu , 08 September 2012

Dua hari lagi adalah hari ulang tahunku. Namaku Lend Hariri. Teman-teman biasa memanggilku Lelend.  Aku adalah siswi kelas XI di SMK Negeri 1 Sindang, Indramayu. Aku masuk jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan).
Aku mempunyai seorang kekasih. Dia bernama Aldi Mustofa. Aku begitu menyayangi dan mencintai dia. Aku bahagia bisa kenal dengannya.

Suatu Hari di Sekolah.
   
  “ Hey , lagi ngapain kamu duduk di sini?” Aldi mengagetkanku. Eh kamu, di. Aku sedang menunggu teman,“ jawabku.  “Oh. Sendirian aja. Mau aku temani gak?” Aldi menawarkan diri. Tiba-tiba, seseorang datang menghampiri kami.  “Heh!! Enak aja mau nemani. Ayo masuk kelas,   kita harus belajar!!ujar Kak Bima sambil menarik tangan Aldi. Ih, kakak , jangan kasar gitu dong sama Aldi. Kan kasian “ Kumarahi Kak Bima. Sorry, Lend. He he he ..........“ jawab Kak Bima.
         “Yank, aku masuk kelas dulu, ya,kata Aldi. Iya. Belajar yang benar ya, jangan banyak bercanda. jawabku. “Oke boss teriak Aldi. Akhirnya aku pulang ke rumahku.
*****

Malam ini adalah malam Minggu. Seperti biasa, Aldi datang ke rumahku. Kami duduk di teras depan rumahku
“Maaf ya beb,  di hari ulang tahunmu nanti,  aku tak bisa memberi hadiah apa-apa.”
Iya, ga apa-apa. Asal kamu sehat, aku juga senang kok. Bisa lihat  senyummu aja, aku sudah bahagia. Kamu adalah kado sesungguhnya untukku.”
 Makasih sayang, kamu sudah mau mengerti aku.”
Malam semakin larut. Aldi memutuskan untuk pamit pulang. “Hati-hati sayang. Pulangnya jangan terburu-buru. Santai aja”
“Sip! Oke sayang” Jawab Aldi.

Minggu , 09 September 2012
APA ADA YANG SPECIAL DI HARI ESOK ??
Aku tekan tombol send. Kukirim sms tersebut ke semua nomor yang ada di handpone-ku.
Ada balasan sms, dari Kak Bima :
“ADA DONG YAH :P”
Aku berpikir, Apa yang special ?? Apa ada sesuatu ??  Ah entah apa itu …. “.
Jam sepuluh malam. Aldi pamit dari tempat kos Kak Bima. Dia bilang padaku ingin pulang.  “Beb, aku mau pulang nih. Kamu langsung tidur ya sayang” ucap Aldi lewat telpon.
Iya sayang , hati-hati di jalan ya
Setelah itu, aku langsung masuk ke kamar untuk pergi tidur. Aku menyetel alarm pada hapeku. Aku ingin tahu, siapa orang pertama yang mengingat hari ulang tahunku.
Tepat jam dua belas malam, aku terbangun dari tidurku. Tiba-tiba kamarku gelap. “Astagfirullohalajiim,  ada apa ini ? Apa yang terjadi. Mati lampu atau apakah aku buta? “ aku terkejut ketika pintu kamarku terbuka dengan sendirinya. Suara pintu memecah keheningan malam. “Cekreeeoookk.....!!” suasananya seperti dalam film horror. Aku melihat ada tiga bayangan manusia.Apakah itu tuyul ? ataukah mbak Yul gumamku ketakutan.
Sekejap, lampu pun menyala. Ternyata itu adalah Aldi, Kak Bima dan Kakakku, Ariel. Mereka masuk , membawakanku sebuah Kue Tart dengan lilin di atasnya. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun“. Ya ampuuun. Aku malu setengah mati. Aku kaget dan terharu.
Selamat ulang tahun sayang “ Aldi mencium pipiku. Aku memotong kue dan ku suapi ke mulut Aldi. So sweet. Begitu indahnya, moment bahagia ini.
 “ Di , aku ke depan dulu ya “ ucap Kak Bima.  “Oke, nanti aku segera menyusul deh Bim“ jawab Aldi.
Makasih sayang. Kamu sudah rela mau datang ke sini malam-malam demi aku “ kataku.
Aldi menjawab “Iya, sayang. Sama-sama. Aku bakal melakukan apa saja untuk membuat kamu bahagia, love u sayang.”


Senin, 10 September 2012

Lumayan banyak juga yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Mulai dari Bapak dan ibuku, kekasihku, sahabat-sahabat dan teman-temanku. Mereka semua memberikan perhatian untukku. Mereka semua sayang sama aku.
Tradisi di kelas XI TKJ 2, Bila ada teman yang berulang tahun, pasti dikerjain dan dijailin habis-habisan. Namun, sampai hari beranjak siang,  aku kok belum dikerjain sama teman-teman. “Alhamdulillaah. Selamet juga nih aku “ gumamku bahagia.
Tiba-tiba aku diajak mba Putri ke depan sekolah. Daripada bete ya sudah aku nurut saja. Waduh, mendadak jantungku berdegup sangat kencang. Aku punya firasat yang tak enak.  Bahaya. Mau diapain nih aku ? “ pikirku.
Tak lama kemudian, Dina, Gofar, dan mbak Vita datang. Saat itu hatiku gentar, tubuhku  gemetar. Aldi datang., menghampiriku, mencopot jam tanganku dan mengambil hapeku.       
Addaaaww..........!!!”
“Byuuuurrr .....!!! Aku diceburkan ke Sungai Cimanuk. Untung ada Aldi. Dengan segera, dia  datang  menolongku. 
Ya Allah, inilah ulang tahun terindah untukku. Puji syukurku pada-Mu atas segala nikmat yang telah Kau limpahkan kepadaku. Aku mempunyai orang tua yang sayang padaku. Teman-teman dan Sahabat-sahabat yang baik dan penuh perhatian. Limpahkan juga ya Allah, keberkahan untuk mereka, orang-orang yang aku kasihi. Aamiiin.”

-Tamat-

Tentang Penulis :
Lily Khariri lahir di Indramayu pada tanggal 10 September 1996. Anak bungsu dari empat bersaudara ini masih tercatat sebagai siswa di SMK Negeri 1 Sindang Indramayu, Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Saat ini Lily duduk di Kelas XI TKJ-II. Gadis yang memiliki hobby menulis dan main game ini bercita-cita ingin menjadi orang sukses dan ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Kita tunggu saja karya-karya Lily yang lainnya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By