Breaking News

Selasa, 16 Oktober 2012

BERARTINYA PERAN BAPAK


Oleh : Lendy Khariri

Namaku Lendy Khariri. Aku biasa dipanggil Lelen. Aku anak dari Pasangan Bapak Mochammad Khariri dan Ibu Lilis Suhemi. Aku adalah bungsu dari empat bersaudara.

Kata bapak sewaktu Lelen masih kecil, Lelen takut sama bapak, makanya Lelen dekat sama Ibu. Wajarlah, namanya juga anak perempuan satu-satunya, pasti dekatnya sama ibu dong. Lama-kelamaan Leleln tidak takut lagi sama bapak. Karena bapak sering mengajak Lelen bercanda, bermain dan jalan-jalan. Pokoknya kemana-mana selalu sama bapak.

Ada hal yang Lelen benci ketika Lelen masih kecil, sampai sekarang masih Lelen ingat. Waktu itu, bapak bertengkar sama kakakku, Abil Suhari.  Bapak ingin melempar Abil pakai sandal tapi malah kena kepala Lelen.  Sakit banget sampai Lelen pingsan. Setelah sadar, Lelen bilang ”Udah jangan bertengkar lagi ya, bapak dan aa. Lelen cuma enggak mau ada korban selanjutnya. Cukup Leleln saja yang merasakan. Lelen  harap ini yang terakhir. Aa juga jangan nakal lagi, kasihan kan bapak“. Aa Abil menjawab “Iya nok, aa janji enggak akan bikin bapak kesal lagi”

Setiap hari Lelen merasa kasihan melihat bapak banting tulang, bekerja keras cuma untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Jasa bapak begitu sangat berarti bagi keluarga. Tanpa bapak, entah Leleln dan keluarga bakal makan apa dan hidup bagaimana. 


Bapak, terima kasih ya atas semua yang telah bapak berikan kepada Lelen. Dari Lelen kecil bapak membiayai sekolah Lelen hingga Lelen besar. Lelen bangga sama Bapak.  InsyaAllah jika Lelen  sukses nanti, Lelen akan membantu bapak biar bapak tidak susah-susah lagi membanting tulang.  Lelen ingin membantu bapak dan Ibu supaya bisa hidup bahagia.

Tentang Penulis : Lendy Khariri lahir di Indramayu pada tanggal 10 September 1996. Anak bungsu dari empat bersaudara ini masih tercatat sebagai siswa di SMK Negeri 1 Sindang Indramayu, Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Lendy saat ini duduk di Kelas XI TKJ-II. Gadis yang memiliki hobby menulis dan main game ini bercita-cita ingin menjadi orang sukses dan ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Kita tunggu saja karya-karya Lendy berikutnya.  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By