Breaking News

Minggu, 22 Juli 2012

BULAN BONUS


Marhaban ya Ramadhan. 

Alhamdulillaah, kita bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan. Bulan dimana diturunkannya Al-qur’an dan bulan yang di dalamnya terdapat malam seribu bulan.

Berbeda dengan sebelas bulan lainnya, bulan Ramadhan adalah ‘Bulan Bonus’. Mengapa disebut demikian? Karena segala amal ibadah yang dilakukan pada bulan ini memiliki nilai yang lebih, nilai yang istimewa bila dibandingkan dengan amal ibadah yang dilakukan di luar bulan Ramadhan.

Pada bulan yang mulia ini, ‘Teller-teller Bank Akhirat’ di tambah dan diperbanyak. Malaikat-malaikat pencatat amal kebaikan siap untuk ‘ngelembur’ mencatat amal kebaikan yang dilakukan oleh ‘Para Nasabah’ yang ingin menyetor  ataupun menambah saldo tabungan.  Para petugas ‘Bank Akhirat’  selalu siaga kapan pun dan di mana pun. 

Nilai-nilai amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan di ‘Bulan Bonus’ ini diberikan nilai plus. Ibadah Sunnah yang dilakukan pada bulan Ramadhan bernilai sama dengan Ibadah Wajib di bulan lain. Ibadah Wajib yang dilakukan pada bulan Ramadhan bernilai minimal 70.000 (tujuh puluh ribu) kali lipat dari bulan lainnya. 

Jadi tunggu apa lagi. Manfaatkan 'Bulan Bonus' ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang mulia ini. Jangan sia-siakan momentum istimewa ini. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini mendapat Ridho Allah SWT dan bisa menjadi bekal kita di akhirat nanti. 

Amin Amin Ya Robbal Alamin.

Cirebon, 22 Juli 2012
ditulis oleh : Guntur Sumitro

5 komentar:

  1. Ah, seandainya bonus itu bisa diperpanjang masa berlakunya.

    BalasHapus
  2. Seandainya bonusnya diperpanjang, entar orang tidak menganggapnya istimewa lagi. Jadi, momentum itu harus dimanfaatkan sebaik2nya.

    BalasHapus
  3. Makasih banyak atas komentarnya

    BalasHapus
  4. Boss tulisannya bagus... Betul bahwa salah satu kehebatan Ramadhan adalah melipatgandakan amal perbuatan baik, tapi hadits yang ane tahu adalah dari riwayat Bukhari dan Muslim, bunyinya a.l.: Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu berkata, Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallalm bersabda:
    "Semua amal Bani Adam akan dilipat gandakan kebaikan sepuluh kali sampai tujuh ratus kali lipat. Allah Azza Wa Jallah berfirman, ‘Kecuali puasa, maka ia untuk-Ku dan Aku yang akan memberikan pahalanya." (HR Bukhari – Muslim)... Ayo berlomba menambah kebaikan....

    BalasHapus
  5. Terimakasih Pak Nanda atas apresiasinya dan masukannya.

    BalasHapus

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By