Breaking News

Selasa, 29 Mei 2012

INTERMEZO


Dalam Bentuk Uang
Bagi para pemudik yang menggunakan jasa layanan transportasi umum seperti Bis, Kereta Api, Kapal Laut, dan Pesawat Terbang agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, karena bahaya selalu mengintai Anda. Sebaiknya Anda tidak dengan mudah menerima kebaikan orang yang baru Anda kenal dalam perjalanan. Bila ada orang yang menawarkan makanan atau  minuman, tolaklah secara halus dengan mengatakan : "Terimakasih Pak/Bu atas kebaikan Bapak/Ibu, tapi MA'AF, dengan tidak mengurangi rasa hormat Saya, Saya akan sangat berterimakasih apabila kebaikan Bapak/Ibu tidak berupa makanan atau minuman, Bagaimana kalau DALAM BENTUK UANG saja, nanti saya akan beli makanan atau minumannya sendiri  di warung" Nah dengan begitu Anda akan aman selama dalam perjalanan. Selamat Mudik ya ....
(Cirebon, 27 Agustus 2011)

Hewan Peliharaan
Bagi para pemudik yang tidak bisa membawa hewan peliharaan kesayangan dan terpaksa harus meninggalkannya di rumah, sebaiknya pintu kandang hewan peliharaan Anda tidak dikunci, agar hewan peliharaan Anda bisa bepergian bila mereka jenuh di rumah atau paling tidak dapat berjalan-jalan di sekitar komplek perumahan. Ada baiknya meninggalkan uang jajan secukupnya, sehingga bila mereka bosan dengan makanan yang telah Anda sediakan, mereka dapat jajan di warung untuk membeli jajanan kesukaannya. Lengkapi pula dengan catatan jadwal kegiatan yang harus dilakukan selama mereka ditinggal mudik, tapi itupun kalau hewan peliharaan Anda bisa membaca. Selamat Mudik buat temen-teman semua, selamat berkumpul dengan keluarga tercinta, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432  Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
(Cirebon, 29 Agustus 2011)

Pengamen Jempol
Di sebuah perempatan, seorang pengamen bocah laki-laki melantunkan satu lagu dari Grup BAND terkenal, "Jujurlah padaku bila kau tak lagi suka, tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama, jauhi diriku lupakanlah aku, ho ... ho ..." Setelah anak itu menyelesaikan lagunya, seorang bapak pengendara motor yang sedang menunggu lampu hijau menyala, memberikan sekeping uang logam lima ratus rupiah. Anak tersebut menolak, sambil tersenyum dia berkata "Makasih pak, saya ga mau uang, saya cuma ingin Jempol bapak aja kok, hehe ..." anak itu lalu melanjutkan, "Dengan memberikan JEMPOL Bapak, berarti Bapak menyukai Saya, menyukai lagu dan suara saya, gitu loh pak!!" Akhirnya si Bapak itu mengangkat JEMPOLnya dan memberikan senyuman kepada Bocah Pengamen itu, sambil berkata dalam hati, "Nih anak kayaknya kebanyakan FESBUKAN ..."
(Cirebon, 30 Agustus 2011)


 
mpek-mpek Valentine

Tanggal 14 Februari adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak muda jaman sekarang. Mereka menyebutnya sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Namun, semarak hari valentine tahun ini terasa agak berbeda. Kalau di tahun-tahun sebelumnya perayaan hari valentine identik dengan Bunga Mawar, Warna Pink, Coklat, Boneka, dan lain sebagainya, namun tahun ini banyak pasangan muda-mudi yang tengah kasmaran menyerbu warung atau kios mpek-mpek untuk merayakan hari valentine. Menu yang banyak diminati adalah mpek-mpek kapal selam. Wow, sungguh fenomena yang tak lazim. Seorang wartawan bertanya kepada seorang pengunjung warung mpek-mpek, “Kenapa anda merayakan hari kasih sayang dengan makan mpek-mpek?”. Si pengunjung itu menjawab, “Sebetulnya kami ingin merayakannya dengan naik kapal Titanic sambil mendengarkan lagu ‘My Heart will go on’ dari Celline Dion.” Lalu dia melanjutkan, “Titanic-nya kan udah ga ada, ya udah akhirnya makan kapal selam aja." Sang wartawan bertanya lagi, "Terus, apa hubungannya valentine dengan kapal selam?" Si pengunjung menjawab, "di hari yang special ini kami ingin menyelami hati dan perasaan pasangan kami.” 

(Cirebon, 14 Februari 2012)




Warung Cinta
Menyediakan : Cinta Biasa, Cinta Spesial, Cinta Setengah Matang, Cinta Asem Manis, Balado Cinta, Rolade Cinta, Cinta Penyet, Semur Cinta, Cinta Lada Hitam, Cinta Bumbu Rujak, Cinta Saus Kacang (Pecel), Cinta Saus Tiram, Cinta Saus Padang, Cinta Segar Dingin, Cinta Hangat Tawar, Cinta Panas Membara (Hot Plate), Cinta Yakini Ku, Teriyaki Cinta, Cinta dalam Sepotong Roti, Terima Pesanan dan Delivery Order, Harga belum termasuk Ppn 10 %, Selamat Menikmati.



Rocker Juga Boleh Menangis
Menangislah bila harus menangis, karena kita semua manusia, Rocker juga manusia punya rasa punya hati, berarti Rocker juga boleh menangis dong! Kalo Rocker aja boleh menangis, apalagi Penyanyi Dangdut yang harus Jatuh Bangun, makan Sepiring Berdua, tinggal di Gubuk Derita tepat nya di RT 5 RW 3, gelar nya Termiskin di Dunia, hiks hiks .....


Mau Makan di Mana ?
Tentukan tempat makan siang anda hari ini : Pujasera : Pusat Jajan Serba Ada, Pujaseri : Pusat Jajan Serba Ikan, Pujasersan : Pusat Jajan Serba Santai, Pujaserbu : Pusat Jajan Serba Sepuluh Ribu, Pujaserah : Pusat Jajan Serba Murah, Pujaseru : Pusat Jajan Serba Utang, Pujaserbi : Pusat Jajan Serba Bingung

Dermaga Jiwa
Janganlah engkau sedih dan menderita, jangan pula engkau gundah gulana, termenung lesu bermuram durja, tunggulah saatnya ... Cinta akan menuntunmu menemukan Tambatan Kalbumu, Dermaga Jiwamu dan Pelabuhan Hatimu ... Karena Cinta juga tahu ... Nenek Moyangmu adalah Seorang Pelaut ...

MAAF
Tiada hari tanpa kata MA'AF : 1. Maaf..! Dana Anda Tidak Cukup Untuk Melakukan Panggilan. 2. Maaf..! Jalan Anda Terganggu Ada Galian Kabel. 3. Maaf..! Tidak Ada Lowongan. 4. Maaf..! Kerusakan Bukan Pada Pesawat Televisi Anda. 5. Maaf ..! Minyak Tanah Habis. 6. Maaf...! Tidak ada lagi tempat untuk meninggalkan pesan.

Jalur Mudik Lebaran
Dimohon untuk menyalakan lampu kendaraan, Anda akan memasuki kawasan PASAR GELAP. Diminta agar Anda selalu waspada, Anda akan melewati wilayah PASAR MALING. Dianjurkan supaya Anda jangan bengong, 100 meter lagi ada PASAR KAGET. Kurangi kecepatan laju kendaraan Anda, di depan nanti Anda akan melintasi PASAR TUMPAH.

CABE KERITING
Menjelang lebaran harga cabe keriting semakin mahal. (cabe keriting aja mahal apalagi yang sudah direbonding). Buat ibu-ibu yang suka masakan pedas, mereka rela tetap membeli cabe keriting daripada merebonding rambutnya.

KETEMU TURIS BULE
Ketika saya sedang berlibur di Jogja, saya bertemu dengan turis bule. Dia berasal dari Holland. Kami duduk bersebelahan di Bis Trans Jogja dalam perjalanan menuju Candi Prambanan. Saya mengajak dia ngobrol macam-macam. Kami pun langsung akrab dan terlibat dalam percakapan yang serius. Alhamdulillaah saya ngomongnya lancar, yah gak malu-maluin gitu deh. Dia juga lancar banget ngomongnya, pokoknya nyambung. Cas cis cus, cas cis cus,  was wes wos, was wes wos. Tapi biasa aja, bukan hal yang istimewa juga, gak ada yang hebat kok. Bukan saya yang jago bahasa Inggris, tetapi si bule itu yang lancar ber-bahasa Indonesia. Ketika pertama kali aku tanya dia, “Hello, can you speak bahasa?” Si bule segera menjawab, “Bisa, bangeeet ...!!”  

2 komentar:

  1. memANG TEMANku yaNg naManya Goentoer, dari jaman sekolah Dulu orangnYa JenaKa dan SelaLu geMbira,,,

    salam dari temanmu di sman3teladan, adesalmanelfariziwargadalam:)

    BalasHapus
  2. Terimakasih ya bos atas apresiasinya

    Salam kembali dari temanmu di Cirebon

    BalasHapus

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By