Breaking News

Rabu, 16 Mei 2012

GUNUNG GUNTUR (bag. 1)



Halo teman-teman apa kabar? Aku berharap semoga teman-teman semuanya baik-baik ya dan dalam keadaan sehat wal afi’at. Oh iya perkenalkan, namaku Guntur. Aku adalah anak ke tujuh dari delapan belas bersaudara.

Aku mempunyai enam kakak. Baiklah teman-teman aku akan sebutkan nama-nama dari kakak-kakakku ya. Kakak nomor satu bernama  Bukittunggul, nomor dua namanya Burangrang dan yang nomor tiga adalah Ceremai. Nama ketiga kakakku jika disingkat menjadi BUBUCE (Bukittunggul, Burangrang dan Ceremai). Selanjutnya kakak nomor empat, lima, dan enam, berturut-turut adalah Cikuray, Galunggung dan Gede. Kalau awalan nama mereka disingkat menjadi CIGAGE (Cikuray, Galunggung dan Gede).

O iya, adikku jumlahnya ada sebelas, wah banyak ya. Aku akan sebutkan lima dulu ya. Kelima adikku yang pertama aku singkat dengan KAN-MAMA-PANGPA. Mereka adalah Kancana, Malabar, Masigit, Pangrango, dan Papandayan.

Ke-enam adikku selanjutnya adalah PASATANG dan TETIWAY. Eh maaf ya teman-teman. PASATANG adalah adikku nomor enam, tujuh dan delapan. Mereka adalah Patuha, Salak, dan Tangkuban Perahu. Yang terakhir adalah adikku nomor sembilan, sepuluh, dan sebelas, yaitu Telaga Bodas, Tilu, dan Wayang.
Jadi kalau teman-teman ingin mengingat kami, sebut saja : BUBUCE dan CIGAGE, GUN, KAN-MAMA-PANGPA , PASATANG dan TETIWAY.

Jadi ingat-ingat ya teman-teman. Jumlah kami ada delapan belas, yaitu : Bukittunggul, Burangrang, Ceremai, Cikuray, Galunggung dan Gede. Aku sendiri, Guntur. Lalu adik-adikku : Kancana, Malabar, Masigit, Pangrango dan Papandayan. Terakhir adalah : Patuha, Salak, dan Tangkuban Perahu. Masih ada tiga lagi loh, yaitu : Telaga Bodas, Tilu, dan Wayang.

Kami adalah keluarga besar gunung-gunung di Propinsi Jawa Barat.
Sampai Jumpa

Daftar Pustaka :
www.wikipedia.com
catros.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By