Breaking News

Kamis, 17 Mei 2012

GUNUNG GUNTUR (bag. 2)


Halo teman-teman apa kabar? Tentunya teman-teman baik-baik aja kan. Jumpa lagi dengan  Guntur. Kali ini aku akan lanjutkan ceritaku, dengarkan baik-baik ya. Pada cerita sebelumnya, aku sebutkan bahwa aku punya enam kakak dan sebelas adik. Kami semuanya berjumlah delapan belas. Teman-teman masih ingat kan? Baiklah akan aku ulangi lagi ya urutannya : Bukittunggul, Burangrang, Ceremai , Cikuray , Galunggung, Gede, Guntur. Kemudian yaitu : Kancana, Malabar, Masigit, Pangrango dan Papandayan. Selanjutnya adalah : Patuha, Salak, Tangkuban Perahu, Telaga Bodas, Tilu dan terakhir adalah Wayang.

Oh iya, kami semua memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Tiga kakakku yang pertama, yaitu : Bukittunggul mempunyai ketinggian 2.203 m dpl, Burangrang memiliki ketinggian 2.064 m dpl, dan Ceremai dengan ketinggian 3.078 m dpl.
Tiga kakakku selanjutnya adalah : Cikuray dengan ketinggian 2.821 m dpl, Galunggung memiliki ketinggian  2.168 m dpl, dan Gede mempunyai ketinggian 2.958 m dpl. Sedangkan ketinggianku adalah 2.249 m dpl. Meskipun aku adalah anak ke tujuh, tapi berdasarkan ketinggiannya aku berada di urutan ke delapan dari delapan belas.

Lima adikku berturut-turut yaitu : Kancana dengan ketinggian 2.182 m dpk, Malabar mempunyai ketinggian 2.321 m dpl, selanjutnya Masigit memiliki ketinggian 2.078 m dpl, lalu Pangrango dengan ketinggian 3.019 m dpl dan Papandayan dengan ketinggian 2.665 m dpl.
Ke-enam adikku yang terakhir adalah : Patuha, Salak, dan Tangkuban Perahu dengan ketinggiannya berturut-turut yaitu : 2.434 m dpl, 2.211 m dpl, dan 2.084 m dpl. Selanjutnya yaitu : Telaga Bodas, Tilu, dan Wayang masing-masing memiliki ketinggian sebagai berikut : 2.201 m dpl, 2.040 m dpl, dan 2.181 m dpl.
Nah, sekarang teman-teman sudah tahu ketinggianku, ke enam kakak-kakakku dan ke sebelas adik-adikku.

Dari ceritaku di atas, teman-teman sudah tahu kan siapa yang tertinggi diantara kami? Nah, berdasarkan ketinggiannya, coba tebak aku berada di urutan yang ke berapa?
Sekian dulu ya. Sampai Jumpa.

Catatan :
m dpl : meter di atas permukaan laut

Daftar Pustaka :
www.wikipedia.com
catros.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guntur Sumitro | Design by : Andre | Tempaltes By